7 Fakta Laki Laki Dan Perempuan

7 Fakta Laki Laki Dan Perempuan

7 Fakta Laki Laki Dan Perempuan Sangat Mirip

Kamu tentu sepakat jika badan manusia benar-benar mengagumkan terutama pada Fakta Laki Laki Dan Perempuan terlihat mirip. Seluruh proses yang berlangsung di badan kita adalah perancangan Tuhan yang mengagumkan. Baik badan lelaki atau wanita punyai kekhasan semasing.

Baca Juga: 7 Cara Media Sosial Mempengaruhi Otak

Nah, tahukah kamu apa kekhasan yang dipunyai oleh badan lelaki? Kamu yang lelaki juga kemungkinan belum mengetahui keunikan-keunikan itu. Ingin tahu? Inilah 7 fakta unik mengenai badan laki laki yang mirip dengan perempuan yang harus kamu paham dan kamu mengerti.

  1. Seluruh lelaki alami hidupnya selaku wanita

Gan, tahukah kamu jika kamu memulai hidupmu selaku wanita? Ya, menurut satu laporan dalam Journal of Seks dan Marital Terapi tahun 1974, seluruh embrio manusia memulai hidupnya selaku wanita.

Itu tidak cuma berlaku pada manusia, dan juga seluruh mamalia. Sesudah berumur seputar 2 bulan, baru badan janin menghasilkan hormon androgen alias hormon pria, hingga ciri-ciri lelaki mulai tercipta.

  1. Kelamin janin lelaki dapat alami ereksi dalam kandungan

Ereksi penis umumnya sama dengan pengalaman seksual yang dirasakan oleh lelaki yang telah mencapai periode puber. Tetapi, sebenarnya itu tidak selamanya terkait dengan pubertas, lho. Faktanya, kelamin janin lelaki dapat alami ereksi dalam kandungan!

Tidak beberapa orang yang mengenali semenjak kapan seksualitas bayi mulai tampil. Rupanya seksualitas ini telah tampil semenjak janin masih ada dalam kandung. Bisa dibuktikan dengan janin lelaki yang dapat ereksi semenjak di kandung.

Seksualitas pada bayi ialah mekanisme tanggapan biologis dan mental dalam menyikapi rangsangan oleh diri kita dan seseorang, hingga menggerakkan janin untuk cari tahu atau bahkan juga mengawali satu keintiman.

Menurut satu laporan dengan judul Intrauterine penile erection yang dicatat oleh Á. Jakobovits dan diedarkan pada Januari 2004, disebut jika janin lelaki dapat alami ereksi pada trimester ke-3 kehamilan.

Waktu ereksi yang dilihat sekitar 8-10 menit. Ereksi itu bukan peristiwa yang aneh, malahan sesungguhnya adalah penanda jika kelamin sang janin alami perkembangan yang bagus dan mendapatkan supply hormon yang cukup.

Tidaklah aneh bila banyak ibu yang bingung menyaksikan alat kelamin bayi lelaki yang lagi ereksi waktu di mandikan. Keadaan semacam itu menurut beberapa pakar benar-benar natural serta tak perlu dicemaskan.

Ereksi pada bayi atau janin dalam kandung ialah suatu hal yang normal dan tak perlu dikuatirkan. Ini sebab penis ialah satu organ yang terbagi dalam pembuluh darah dan benar-benar peka pada sesuatu rangsangan.

Pada dasarnya seluruh bayi lelaki akan alami ereksi dari sekian waktu. Beberapa bayi kadang alami ereksi yang semakin lebih kerap dibanding dengan bayi yang lain.

  1. Otak pria memiliki ukuran semakin besar dibanding otak wanita

Kekhasan yang lain dipunyai badan lelaki ialah ukuran otak. Merilis situs Northwestern Medicine, diterangkan jika otak kaum pria memiliki ukuran seputar 10 % semakin besar dibanding otak wanita. Walau ukuran semakin besar, tetapi itu bukan agunan lelaki lebih pandai dari wanita, lho. Itu cuman memperlihatkan jika otak lelaki punyai keunggulan di sejumlah sektor dibandingkan wanita.

Salah satunya sisi otak pria yang condong memiliki ukuran semakin besar ialah lobus inferior-parietal. Sisi otak ini berperan dalam perhitungan matematika, prediksi waktu dan kecepatan, hingga lelaki condong lebih baik dalam sektor-sektor itu. Namun, otak wanita juga mempunyai keunggulan tertentu dibandingkan otak lelaki.

Misalkan, otak wanita biasanya lebih baik dalam soal pertimbangan intuitif, riset, dan ambil simpulan. Disamping itu, otak wanita umumnya lebih baik dalam kekuatan berbahasa dan multitasking.

  1. Lelaki kurang dapat membandingkan warna

Sudah pernahkah kamu memerhatikan jika wanita biasanya sanggup membandingkan bermacam warna yang serupa, misalkan ketika menentukan warna lipstik atau baju? Sesaat lelaki umumnya kesusahan membandingkannya, dan terkadang mereka benar-benar tidak sadar waktu pasangannya menggunakan warna lipstik yang sedikit berlainan. Nah, rupanya ada keterangan ilmiah masalah itu, lho.

Merilis Smithsonian Magazine, diterangkan jika pemicunya ialah hormon testosteron, hormon yang semakin banyak dipunyai lelaki daripada wanita. Berdasar riset, hormon itu bisa dibuktikan menghalangi perubahan korteks visual, yakni sisi otak yang berperan untuk mengolah info visual. Hasilnya, lelaki kurang dapat membandingkan bermacam tipe warna yang serupa.

Tetapi, pandangan lelaki punyai keunggulan tertentu, yakni lebih peka dalam menyaksikan benda bergerak dari kejauhan. Beberapa periset yakin jika itu terkait dengan kehidupan manusia purba jaman dahulu, di mana lelaki harus mengusai menyaksikan hewan buruan yang bergerak dari kejauhan, sedang wanita harus dapat membandingkan warna buah yang dapat dikonsumsi dan yang tidak.

  1. Lelaki bisa juga alami seperti masa PMS seperti wanita

Wanita secara teratur alami masa sindrom pramenstruasi atau PMS yang dirasakan saat sebelum menstruasi setiap bulannya. Tetapi, rupanya lelaki bisa juga alami keadaan yang serupa, yang dikenali selaku irritable male syndrome atau umum dipersingkat IMS. Seperti apakah IMS itu?

Pada wanita, periode PMS biasanya diikuti dengan situasi hati dan emosi yang tidak konstan. Nah, IMS pada lelaki rupanya memunculkan dampak yang serupa. Pemicunya ialah berkurangnya hormon testosteron, hingga kecuali mood yang beralih-alih, periode IMS bisa juga mengakibatkan masalah ereksi. Disamping itu, IMS bisa juga dikarenakan oleh depresi berat atau diet yang tidak imbang.

Walau serupa, ada pula ketidaksamaan di antara PMS dan IMS. PMS umumnya berlangsung secara teratur tiap bulan, sesaat IMS biasanya tidak mengikut transisi spesifik yang teratur.

Tiap lelaki juga dapat alami transisi turun-naik hormon yang berbeda. Sebab IMS dikuasai oleh depresi, karena itu frekwensi berlangsungnya IMS dapat benar-benar berlainan di antara lelaki satu dan yang lain.

  1. Lelaki berumur lanjut bisa juga alami babak serupa menopause sama dalam wanita

Rupanya lelaki bisa juga alami babak serupa menopause pada wanita. Keadaan ini dikatakan sebagai andropause. Pada babak itu, seorang lelaki akan alami pengurangan nafsu seksual yang mencolok, bertepatan dengan berkurangnya kandungan testosteron. Seperti menopause, andropause berlangsung pada lelaki yang telah lansia.

Tetapi, berlainan dengan menopause yang jelas berlangsung kesemua wanita, andropause tidak selamanya dirasakan seluruh lelaki. Menurut satu laporan dalam Indian Journal of Endocrinology and Metabolism tahun 2013, andropause cuman berlangsung pada lelaki yang kehilangan peranan testikular, entahlah sebab penyakit atau kecelakaan.

Oleh karena itu, walau kandungan testosteron lelaki benar-benar dengan alamiah turun bersamaan bertambahnya umur, tapi tidak seluruhnya lelaki akan alami andropause.

  1. Lelaki bisa juga hasilkan susu

Paling akhir, tahukah kamu jika lelaki bisa juga mengasilkan susu seperti wanita? Dengan alamiah, hal itu mustahil, sebab lelaki cuman mempunyai sedikit hormon prolaktin. Hormon itu berperanan untuk hasilkan susu dari payudara. Waktu hamil dan menyusui, wanita mempunyai seputar 10 kali lipat hormon prolaktin daripada wanita.

Meskipun begitu, pada kondisi spesifik, lelaki dapat alami kenaikan hormon prolaktin, hingga payudaranya hasilkan susu. Tetapi, merilis Live Science, umumnya itu muncul karena ada keadaan penyakit spesifik, misalkan sirosis hati.

Disamping itu, tumor pada kelenjar pitiutari yang berada di jika otak bisa juga membuat produksi hormon prolaktin terlalu berlebih.

Itu 7 bukti unik mengenai badan lelaki yang penting kamu paham.kamu mengerti. Menurutmu, mana bukti yang paling unik